Garuda Wisnu Kencana

Siapa yang tidak kenal dengan GWK atau Garuda Wisnu Kencana, sebuah taman rekreasi dengan ikon patung Garuda terbesar di Dunia.

Berlokasi di Bukit Ungasan Jimbaran, Pembangunan Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di kawasan kebudayaan (cultural park) Desa Ungasan, Kuta Selatan, Bali, telah berlangsung selama 28 tahun. GWK sendiri muncul sebagai gagasan untuk membuat landmark pariwisata Bali pada tahun 1989. Kemudian pada tahun 1990, pengembangan konsep dilakukan dengan melibatkan Menteri Pariwisata ketika itu, Joop Ave (alm), lalu Ida Bagus Oka (alm) gubernur Bali saat itudan seniman Nyoman Nuarta yang merancang sendiri patung GWK ini. Pembangunan patung ini sudah memakan waktu kurang lebih sudah 28 tahun. Karena adanya beberapa kendala baik itu investor dan juga perijinan di awal 2017 pembangunanya sudah mulai di garap kembali dan rencana selesai pada bulan agustus 2018. Dan berikut foto dari patung GWK.

Fasilitas dan Wahana di GWK

Selain melihat kemegahan patung GWK itu sendiri, di komplek GWK saat ini sudah dibangun beberapa sarana wisata seperti, Restaurant, Amphiteatre, open stage yang bernama lotus fond yang luas.

Restaurant :

Di GWK saat ini sudah tersedia 2 buah restaurant yaitu The brandas restaurant dengan kapasitas kurang lebih 350 tempat duduk dan jendela restaurant dengan kapasitas 400 tempat duduk. Khusus untuk brandas restaurant mereka menyediakan makan siang prasmanan yang dibuka setiap hari dan Jendela restaurant yang khusus buat event seperti gala dinner, resepsi dan lain lain.

Amphitheatre :

Adalah sebuah stage atau panggung terbuka yang menampilkan berbagai atraksi seni Bali dan kontenporer. Setiap harinya di Amphitheatre ini menampilkan berbagai macam kesenian dengan jadwal sebagai berikut.

10.00   : Balinese dance
11.00   : Barong keris dance
12.00   : Garuda wisnu Ballet
13.00   : Nusantara Dance
14.00   : Barong keris dance
15.00   : Balinese dance
18.30   : Balinese dance

Lotus Pond :

Lotus pond merupakan lapangan terbuka yang di area patung GWK yang biasa digunakan untuk acara khusus seperti konser music, gala dinner group besar dan juga berbagai peluncuran produk baru oleh beberapa perusahaan. Venue ini sengaja dibuat dengan latar patung GWK dan juga dinding kapur yang masih dibiarkan berdiri kokoh.

10.00   : Balinese dance
11.00   : Barong keris dance
12.00   : Garuda wisnu Ballet
13.00   : Nusantara Dance
14.00   : Barong keris dance
15.00   : Balinese dance
18.30   : Balinese dance

Harga Tiket Masuk GWK

Gallery

WhatsApp Kami
Powered by