5/5

10 Objek Wisata di Bali Utara yang Wajib Dikunjungi

10 Objek Wisata di Bali Utara yang Wajib Dikunjungi

10 Objek Wisata di Bali Utara yang Wajib Dikunjungi – Pulau Bali memiliki banyak tempat wisata alam yang paling populer. Tempat wisata alam ini biasanya menjadi tujuan wisata utama para wisatawan. Bali memang menjadi salah satu tujuan wisata yang sangat populer, bahkan saking populernya tidak hanya wisatawan lokal saja yang datang tapi juga wisatawan dari berbagai belahan dunia yang bisa kita jumpai disini. Jika Anda ingin berlibur ke bali Anda bisa menggunakan Paket Tour Bali.Keindahan yang dimiliki pulau Bali tentu mengikat berbagai wisatawan yang melihatnya. Tentunya objek wisata di Bali yang terkenal mayoritas berada di Bali selatan, namun Bali utara juga memiliki objek wisata yang tidak kalah menarik untuk anda kunjungi. Yuk simak artikel berikut ini.

10 Objek Wisata di Bali Utara yang Wajib Dikunjungi

1. Objek Wisata di Bali Utara Danau Beratan

Danau Beratan adalah objek wisata di Bali Utara yang terletak di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Danau ini merupakan salah satu dari tiga danau kembar yang ada di Bali dan terletak di ketinggian kurang lebih 1239 mdpl. Objek wisata terkenal di Bali Utara ini merupakan kawah yang dihasilkan dari letusan gunung berapi purba. Di pinggir Danau Beratan terdapat Pura Ulun Danu yang merupakan kompleks pura besar di Bali.

2. Paviliun Wanagiri

Obyek wisata yang terkenal di Bali Utara adalah anjungan Wanagiri yang terletak di Dusun Asih Panji, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasa, Buleleng yang diresmikan sejak tahun 2016. Di sini terdapat anjungan berbentuk kapal yang diperuntukan untuk dibawa oleh wisatawan foto-foto. Sekilas objek wisata terkenal di Bali Utara ini mirip dengan kapal ‘Titanic’.

3. Air Terjun Les Buleleng

Air Terjun Les Buleleng merupakan keindahan yang tersembunyi di Bali. Udaranya yang sejuk dan hijau lumut serta cipratan air yang menyejukkan badan selalu ramai pengunjung berfoto. Ada juga mata air Toya Anakan yang menjadi fasilitas saat diadakannya upacara adat. Dalam perjalanan menuju air terjun ini Anda akan disuguhi pemandangan hutan dan ladang yang indah.

4. Air Terjun Sekumpul

Air Terjun Sekumpul sudah terkenal dan menjadi favorit wisatawan mancanegara. Terdiri dari tujuh air terjun yang menjulang tinggi, air terjun ini memiliki keindahan yang tidak unik. Keistimewaan air terjun ini muncul saat musim hujan, karena akan memunculkan warna air yang berbeda; air terjun di sebelah kiri akan jernih dan di sebelah kanan akan berwarna kecoklatan. Lokasi wisata ini berada di desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali.

5. Air Terjun Melanting Buleleng

Pemandangan hijau, udara segar dan kicauan burung akan membawa Anda menyatu dengan alam Bali. Dengan jarak tempuh yang cukup jauh, Anda bisa memarkir kendaraan di depan gerbang masuk dan berjalan kaki sekitar 500 meter. Namun, lelah Anda berjalan kaki akan terbayar dengan pesona air terjun yang indah ini.

6. Pemandian Air Panas Banjar

Bali Utara dikenal sebagai daerah yang dingin. Namun, bukan berarti Anda harus selalu mengenakan pakaian berlapis saat berada di area ini. Cobalah mengunjungi Pemandian Air Panas Banjar, sebuah tempat pemandian yang dapat menghangatkan tubuh sambil menawarkan panorama alam dan arsitektur khas Bali. Pemandian air panas ini menyediakan fasilitas yang lengkap sehingga kenyamanan Anda terjamin.

7. Pantai Lovina

Bagi sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata terkenal di Bali Utara ini. Banyak yang sudah tahu bahkan jatuh cinta dengan keindahannya. Seperti yang sudah anda ketahui, di tempat wisata terkenal di Bali Utara ini anda bisa melihat langsung lumba-lumba yang membumbung tinggi.

Anda bisa menyaksikannya langsung menggunakan perahu tradisional. Tidak hanya itu Anda bisa melihat sekelompok lumba-lumba, ini akan menjadi pengalaman yang tidak biasa dan cukup menakjubkan.

8. Pura Ulun Danu Bratan

Pura yang terletak sekitar 56 kilometer dari Kota Denpasar ini menjadi destinasi yang paling banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Dibutuhkan sekitar 1 jam 49 menit dengan mobil dari Kota Denpasar menuju Pura yang berada di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan ini.

Tidak hanya bernuansa religi, tempat wisata terkenal di Bali Utara seperti Pura Ulun Danu Beratan yang terletak di kawasan Danau Bratan juga menawarkan panorama yang luar biasa indah. Cocok untuk kamu yang ingin menghirup udara segar karena lingkungan yang asri, sekaligus hunting foto untuk mengisi feed media sosial kamu.

9. Danau Tamblingan

Danau Tamblingan terletak di lereng utara Gunung Lesung, di kawasan Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Kawasan objek wisata terkenal di Bali Utara ini dikelilingi oleh hutan hujan tropis yang masih sangat alami. Danau ini masih terjaga sampai sekarang. Di sekitar objek wisata di Bali Utara ini juga terdapat sejumlah pura yang menyimpan sejarah dan perkembangan peradaban dan budaya Bali.

10. Gunung Batur

Jika punya tenaga lebih, tak ada salahnya trekking di Gunung Batur. Gunung dengan kaldera terbesar di dunia ini memang menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan, terutama saat matahari terbit.Pastikan mempersiapkan fisik, mental, dan perbekalan sebaik mungkin agar kegiatan pendakian berjalan lancar.

Itulah 10 objek wisata di Bali utara yang wajib dikunjungi, semoga artikel ini bermanfaat.

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp

Tips Liburan di Bali

  1. Gunakan selalu masker
  2. Rencanakan tempat menginap selama di Bali
  3. Rencanakan tempat wisata yang akan dikunjungi
  4. Gunakan transport yang sudah include dengan supir 
  5. Jangan buang sampah sembarangan
  6. Hormati tempat suci
Rencanakan liburan di Bali dengan mengisi form di Bawah
logo go bali tour
Bali Treasure Hunt (3)

BALI TEAM BUILDING

150K/ORANG

*SYARAT DAN KETENTUAN BERLAKU